Soekarwo Desak Menteri PU Segera Selesaikan Jalur Pantura Tuban | berita tuban | wacanatuban.com
portal berita seputar kabupaten tuban|Sunday, November 23, 2014
You are here: Home » Headline » Soekarwo Desak Menteri PU Segera Selesaikan Jalur Pantura Tuban
  • Follow Us!

Soekarwo Desak Menteri PU Segera Selesaikan Jalur Pantura Tuban 

IMG-20130603-00137.jpg

wacanatuban.com – Gubernur Jawa Timur Soekarwo, desak Menteri Pekerjaan Umum (PU), Djoko Kirmanto agar pembangunan jalan di jalur Pantura Tuban segera diselesaikan. Soekarwo merasakan sendiri rusaknya jalur Pantura Tuban serta kemacetan yang disebabkan belum kelarnya pembangunan jalan Pantura Tuban di wilayah kecamatan Tambakboyo hingga kecamatan Bancar tersebut.

Keluhan itu Soekarwo ungkapkan saat melakukan kunjungan ke Tuban untuk meresmikan pelabuhan perikanan untuk para nelayan di desa Bulu, kecamatan Bancar, serta peresmian pabrik rokok PT. Gudang Garam di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban kemarin, senin (04/06/2013).

“Saya langsung ngebel (menelepon) menteri PU tadi. Pertengahan puasa harus sudah selesai agar lalu lintas kembali lancar,” tegas Pakde Karwo, sapaan akrabnya.

Kerusakan jalan pantura Tuban di wilayah kecamatan Tambakboyo dan Bancar memang sangat parah. Kondisi tersebut sering menyebabkan kemacetan yang cukup panjang dan sudah menjadi pemandangan biasa tiap harinya. Kerusakan jalan tersebut juga berimbas pada rusaknya jalan poros desa karena banyak kendaraan yang memilih jalur alternatif melalui jalan-jalan poros desa.

Usai meresmikan pelabuhan di kecamatan Bancar, gubernur meresmikan pabrik rokok PT. Maica Nusantara, mitra produksi PT. Gudang Garam di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Saat hendak ke Kecamatan Jenu, Tuban. Rombongan gubernur yang dikawal Patwal Polda Jatim terpaksa dialihkan melalui jalur alternatif yang melewati Kecamatan Jatirogo, Singgahan, Montong, Merakurak, Jenu. Untuk menghindari kemacetan di Jalur Pantura Tuban serta mempersingkat waktu tempuh.

Keluhan Pakde dikuatkan oleh pengakuan salah satu staf dari Pemprov Jatim yang enggan disebutkan namanya. Menurutnya, saat itu Pak de minta kepada staf nya untuk bisa melalui jalur alternatif karena melihat kondisi Jalan Pantura Tuban yang macet dan rusak parah. Hal itu bertujuan agar bisa sampai kelokasi acara di Kecamatan Bancar, Tuban tepat waktu.

“Tadi saya sempat kaget, kok jalur Pantura bisa rusak dan macet seperti itu,” terang staf tersebut.
Tambahnya, dalam perjalanan Pakde Karwo memang langsung menghubungi Kementrian Pengerjaan Umum (PU) dan meminta agar perbaikan jalan ditempat tersebut bisa secepatnya diselesaikan. (Barok)

Print Friendly

One Response to Soekarwo Desak Menteri PU Segera Selesaikan Jalur Pantura Tuban

  1. rudono

    harusnya para pemimpin itu sering2 keluyuran. jangan kog pas butuh dicoblos saat pilpres, pilgub,pileg buru2 ke bawah. ojo ngono rek, iki negoro. menteri juga begitu harusnya sebagai tangan kanan presiden lebih aktif ke bawah. jangan yg duwit gedhe sj & tdk menyentuh kepentingan rakyat yg diurus, harusnya kalau dipercaya itu ya fokus pada kinerjanya. rakyat berkoar-koar nyaring tapi tdk ada respon. warning ini berlaku bagi semua pemimpin di indonesia. harusnya pemimpin dari lini bawah ke atas itu bersinergi.

     

Add a Comment

*