Puspres Masih Tuntut Berdiri BNNK | berita tuban | wacanatuban.com
portal berita seputar kabupaten tuban|Monday, September 1, 2014
You are here: Home » Headline » Puspres Masih Tuntut Berdiri BNNK
  • Follow Us!

Puspres Masih Tuntut Berdiri BNNK 

IMG-20130626-00668.jpg

wacanatuban.com – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional, belasan pelajar SMA yang tergabung dalam Pusat Pelajar Respek Sosial (Puspres) Tuban kembali melakukan aksi unjukrasa menuntut dibentuk Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK). Rabu (26/06/2013)

Mereka mengawali aksinya dengan melakukan orasi di bundaran patung Letda Sucipto dan melanjutkan aksinya di depan Gedung DPRD Tuban Jl. Teuku Umar. Mereka berjalan sampil membawa tiruan keranda mayat yang melambangkan matinya hati nurani pemimpin negeri ini yang tidak serius memerangi narkoba.

Menurut mereka hanya dengan dibentuk BNNK, peredaran narkoba di kabupaten Tuban dapat diberantas, “Kata lihat peredaran Carnopen masih merajalela, Gang sadar ramai dengan transaksi Carnopen tetapi para pemimpin kita diam saja, ini bukti mereka tidak serius memberantas narkoba” kata koordinator aksi Hendrik Estiyono.

Hendrik mengatakan, pernyataan pemerintah daerah 15 Mei 2013 yang lalu bahwa BNNK telah terbentuk tahun 2003 silam adalah bohong belaka. Menurutnya, hal itu terbukti banyak yang tidak mengetahui keberadaannya apalagi kiprahnya dalam pemberantasan narkoba,”masak DPRD juga tidak tahu kalau sudah ada BNNK di Tuban, berarti ini kan hanya akal-akalan saja,” ungkapnya.

Di depan gedung dewan mereka ditemui Suwarto Anggota DPRD dari Fraksi Golkar. Suwarto menyatakan mendukung aksi para pelajar menyerukan anti narkoba, “Saya mendukung kalian dalam aksi pemberantasan narkoba, saya minta anda konsisten dalam memperjuangkannya, saya berjanji akan mendesak ketua dewan untuk segera bentuk BNNK,” ungkapnya kepada para pendemo.

Pernyataan anggota dewan ini ditolak oleh para pendemo. Mereka mengatakan menolak janji-janji tanpa ada bukti. Para pendemo juga menolak ketika Suwarto ingin berbicara lagi dengan para pendemo, “Kami sudah puluhan kali datang kesini dan hanya janji-janji saja yang kami dapatkan. Kami akan terus melakukan aksi unjukrasa hingga BNK di Tuban dibentuk,” ancam Hendrik.

Setelah puas dengan orasi-orasinya, para pelajar ini membubarkan diri dengan tertib meninggalkan gedung dewan. (A. Wibowo)

Print Friendly

Add a Comment

*